Cita-cita Anak Kos Sebelah

sebut saja namanya gede, kira-kira umurnya sudah 6 tahun. dia dikenal sebagai anak kecil yang sudah dewasa, dikarenakan pola pikir, tingkah lakunya dan cara bicaranya seperti bak seorang dewasa.

waktu itu teman saya ngerjain si gede sehingga terlihat mukanya yang kesal terhadap teman saya, setelah beberapa lama teman saya bertanyak kepada si gede.
Temen = “gede kalau udah besar cita-citanya jadi apa??”
Gede= “jadi tai” dengan raut wajah yang masih kesal
Temen = “kok jadi tai de?” sambil ketawa
Gede = “iya jadi tai” dengan nada kesal
saya dan teman-teman tertawa terbahak-bahak mendengar jawaban dari si gede, dan teman saya pun membayangkan jika suatu saat nanti si gede menghadiri acara pensi dia akan menggunakan kostum tai, dan akan ditanya oleh banyak orang, kenapa gede pake kostum seperti in, dan mungkin dia akan menjawab, “Karna cita-cita saya menjadi tai”

jika si gede besar nanti mungkin dia akan menjadi seniman yang hebat, karna kami membayangkan si gede akan selalu berada disungai dengan kostumnya dan mengambang di sungai, yang membuat orang takut dan panik yang mungkin akan langsung menolongnya untuk dibawa kepinggir sungai, mungkin karna dikira orang tenggelam yang ngambang di sungai.
setelah dibawa kepinggir pasti si gede akan berbicara sperti ini
Gede = ” kenapa saya dibawa kepinggir??”
Penolong = ” mau nolong kamu”
Gede = ” kok ditolong sih pak?? ”
penolong = ” supaya kamu tidak mati tenggelam, dan saya tadi sempat berpikir kalau kamu sudah mati”
Gede = ” saya ini enggak tenggelam pak, tapi saya hanya berekting menjadi tai, saya ingin tau seberapa bagusnya saya berakting menjadi tai, ternyata saya sudah gagal menjadi tai”

saya dan teman-teman saya tertawa hingga perut ini terasa sakit, dan si gede dengan muka yang kesal keluar dari kamar saya.

This entry was posted in Cerita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

